Monday, May 3, 2010

Whoa, like, this is nuts

Alohaa! Semua guten morgen*padahal sore*~
*ehem* Jadi SD disini. Terakhir kali entry saya soal apa sih? Oh ya...ttg omg-coroner-im-so-dead itu.

Entah beberapa minggu hari lalu saya udah ngecek di RS Harum. Habis ulangan kira-kira jam 10-an, langsung cabut dari sekolah. lol.
Pas dicek...dag dig dug aduh gimana nih gimana nih. Mana susternya ngetawain saya terus lagi. Naksir kali ya *ditimpuk*

Ternyata...Alhamdulillah, nggak ada apa-apa. Kata dokternya cuma "Jangan keseringan stress".
THAT'S RIGHT, I'M A STRESSED PERSON *wrong grammars*
Pulangnya malah jalan-jalan ke Senayan City sama ortu. Pake seragam. Lol, malu banget dah. Memalukan nama sekolah saja.

Uuugh, rasa malu saya semakin menumpuk mengingat hal itu. Ganti topik!Ganti topik!

Hari ini tanggal 3 Mei 2010. Sebenernya nggak ada kejadian penting sih.
Cuma hari ini ada dosen dari lembagaapagitulupa yang datang memberi pelajaran berjudul "Cara praktis menguasai Matematika".
Uuuurk. Matematika. Bete dah...Itu yang awalnya saya pikir. Tapi ternyata!

Pelajarannya MENARIK SEKALI. Bahkan anak-anak kelas yang bandel-bandel memperhatikan seperti anak 5 tahun nonton Spongebob(?)

Pertama kami dikasih 3 soal, yakni:

1.35x35
2.123 kuadrat
3.Akar 15625

Dalam 15 detik.

BUSET. Anak-anak langsung buru-buru, ngeluarin kertas dll. Saya nyoret-nyoret sambil komat-kamit "whoaa this is nuts", panik.
Akhirnya dalam 15 detik saya cuma bisa mengerjakan 2 soal. Hahaha.

Si dosen ngomong-ngomong apa gitu lupa, terus memberi cara kilat mengerjakan soal-soal diatas. Saya hanya akan mencuplikkan(wut?) 1 cara...yaitu cara mengerjakan akar 15625.

Step-by-Step Cara Kilat! Ayo cari akarnya
what is this title so norak

Pertama kita lihat bilangan 15625. Lalu lihat ke angka terakhirnya. Dari 15625, angka terakhirnya adalah 5. Disini kita harus mencari akar dari angka terakhir.
Seperti yang bisa dilihat, 5 tidak bisa diakarkan (kecuali kalau anda demen sama bilangan-bilangan desimal). Karena itu, kita ambil 25.

Please ignore that scary doodle thingy.
Jadi, sekarang inilah yg kita punya.

Berikutnya, kita cari akar dari angka yang tersisa. Angka yang tersisa adalah...156.Angka kuadrat apa yang hasilnya paling dekat dengan 156? Jawabannya 144. Akar dari 144 adalah...12.
Jadi, tulis aja.
Hasilnya 125.
WHUT? Saya berwhut-whut ria. Apa benar hasilnya segitu? Saya cek pake coretan. Bener.
UUURKRKKKKKK.Tapi saya nggak tahu ya apa cara ini berlaku untuk semua bilangan.
Beberapa menit kemudian tu dosen nanya : "Disini yang rank 1 mana?"
40 anak menoleh ke kursi seseorang sementara satu SD buang muka, ngeliatin jendela sambil pura-pura nggak kenal.
OOOOHHHHI'MSOOOMADDDD
Si dosen ngangguk-nggangguk, terus bilang "coba kerjain soal ini dalam 3 detik." Terus nulis soal 99999x3 di papan tulis.

Yang lain nganga. Saya tersenyum manis najis.

3 detik kemudian si dosen nanya. "Okee. Berapa jawabannya?"
SD bersabda; "Beluuum~" (ada nadanya). Yang lain ngakak. Si dosen senyam-senyum garing.
MALUAKUMALUAKU

Cara gampangnya adalah gini:
Pertama kita pisahkan deretan angka terakhir. Berapa 9x3? 27. Kita bagi angka 27 ini. Letakkan angka 7 sebagai angka terakhir.
Lalu masukkan angka yang tersisa...namely, 9999. Lalu letakkan angka 2 dari 27 sebagai angka awal. Hasilnya? 299997.
PFFFTSAATINISAYASANGATMALULEBIHMALUDARIRASAMALU(?)

Mencoreng nama baik sekolah...lagi...Aaah...Someone please throw me into the rubbish bin.

Oke ganti topik lagi. Saat ini saya sedang mencari partitur biola untuk Serenade karya Schubert. Temen saya yang minta, katanya buat latihan. Kebetulan saya juga suka lagu itu. Enaknyaa kalau bisa duet. TAPI NGGAK KETEMU-TEMU ORZ. Kalau ada yang punya tolong kasih link-nya ya? *ditabok*

Kayaknya itu aja deh. Paling sisanya cuma para farts ini(fart=kentut)

Yeah! Fanarts Farts
First, shitty Aoto from Ar Tonelico III. I dunno he just looked soo JERENG. His eyes, I mean.
And what's with that "I'm a pimp and I'm proud of that" face? DAMN YOU.
FACE THE UGLY MAN. I mean, when I look at him on my original book, he looks slightly cute. Tapi ketika di-scan...entah bagaimana caranya semua cacatnya keluar. Bodo ah *ditinju*

Green from Pokemon Special. Aang I'm quite satisfied with his face.

Lastly, gambar yang dibuat dengan program baru dari kakak. Program itu adalah SAI, atau PainterToolSAI. Lineart dibuat dengan mouse, seperti biasa.

Tatsumi from Ar Tonelico III. Or not. IDK. I made Tatsumi too macho I mean Tatsumi is...
SAI colors are lovely. I'm quite satisified with the result. (Well, I did use Photoshop on this pic to change the lineart color)

Well...I think that's all. Thanks for looking~!*emang ada yg baca ya?*

1 comment:

Shara Sherenia said...

GYAAAAA!!! TATSUMIIIIII!!! -meluk Tatsumi- luvuluvuluvu~~~ <3

Eh btw ane keder ma itung-itungannya x_x gila aja tuh guru! Tapi keren sih...bwahahaha -plak-